Jakarta - Wardah Cosmetics menargetkan memimpin
penjualan kosmetika halal di tingkat Asean, seiring meningkatnya
kebutuhan kosmetik halal di Indonesia dan kawasan Asean.
Nurhayati Subakat, CEO Wardah Cosmetics memaparkan, pasar kosmetik di
Indonesia menempati urutan ke-dua setelah Thailand dalam lingkup Asean,
dengan pendapatan sebesar US$ 3,257 miliar atau 23,26% dari pasar
Asean. Hal ini menjadikan pasar kosmetik di Indonesia menjadi pasar yang
menarik dan menguntungkan.
“Sebagai pionir produk kosmetika halal di Indonesia, Wardah
menargetkan tak hanya menguasai pasar kosmetika halal di Indonesia,
tetapi juga di global, terutama Asean,” kata Nuhayati dalam siaran pers
yang diterima Investor Daily.
Nurhayati optimis target tersebut tercapai. Terlebih tren konsumen
kini mengarah kepada kosmetika halal. “Kosmetika halal memiliki arti
secara global bahwa halal berarti alami dan aman, sejalan dengan
filosofi Wardah “Pure & Safe” yang selalu menggunakan bahan natural,
alami dan aman untuk digunakan. Karena itulah tak hanya menyasar
perempuan muslim, Wardah juga menyasar perempuan global,” kata
Nurhayati.
Berbagai hal dilakukan Wardah untuk mencapai target tersebut. “Kami
selalu berupaya melakukan inovasi berkelanjutan mulai dari penemuan
teknologi terbaru, layanan pelanggan hingga pada pengembangan sumber
daya manusia yang kami miliki. Kami percaya bahwa semua elemen-elemen
tersebut saling berkaitan sehingga dengan memaksimalkan elemen-elemen
tersebut menciptakan brand kosmetik yang diminati oleh konsumen,”
ujarnya.
Wardah senantiasa menjawab kebutuhan-kebutuhan konsumen hingga saat
ini, dan memiliki tiga prinsip yang diterapkan, yaitu identifikasi
kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi, memprediksi tren yang akan
berkembang dan menciptakan teknologi terbaru. Prinsip-prinsip
tersebutlah yang menjadikan Wardah sebagai satu-satunya perusahaan asal
Indonesia yang masuk ke dalam salah satu Global Fastest Growing
Brandtahun 2014-2015 dengan rentang pertumbuhan (20% - 100% pertumbuhan)
menurut Euromonitor International InCosmetics Paris 2016.
“Pengakuan dari dunia internasional seperti inilah yang semakin
meneguhkan komitmen dalam menghadirkan produk alami dan halal yang
terbaik bagi semua konsumen kami,” tandas Nurhayati.(nan)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar