Wardah Targetkan Kuasai Kosmetika Halal di Asean

Rabu, 12 Oktober 2016

Dewi Sandra, brand ambassador Wardah Cosmetics 


Jakarta - Wardah Cosmetics menargetkan memimpin penjualan kosmetika halal di tingkat Asean, seiring meningkatnya kebutuhan kosmetik halal di Indonesia dan kawasan Asean.

Nurhayati Subakat, CEO Wardah Cosmetics memaparkan, pasar kosmetik di Indonesia menempati urutan ke-dua setelah Thailand dalam lingkup Asean, dengan pendapatan sebesar US$ 3,257 miliar atau 23,26% dari pasar Asean. Hal ini menjadikan pasar kosmetik di Indonesia menjadi pasar yang menarik dan menguntungkan.

“Sebagai pionir produk kosmetika halal di Indonesia, Wardah menargetkan tak hanya menguasai pasar kosmetika halal di Indonesia, tetapi juga di global, terutama Asean,” kata Nuhayati dalam siaran pers yang diterima Investor Daily.
Nurhayati optimis target tersebut tercapai. Terlebih tren konsumen kini mengarah kepada kosmetika halal. “Kosmetika halal memiliki arti secara global bahwa halal berarti alami dan aman, sejalan dengan filosofi Wardah “Pure & Safe” yang selalu menggunakan bahan natural, alami dan aman untuk digunakan. Karena itulah tak hanya menyasar perempuan muslim, Wardah juga menyasar perempuan global,” kata Nurhayati.

Berbagai hal dilakukan Wardah untuk mencapai target tersebut. “Kami selalu berupaya melakukan inovasi berkelanjutan mulai dari penemuan teknologi terbaru, layanan pelanggan hingga pada pengembangan sumber daya manusia yang kami miliki. Kami percaya bahwa semua elemen-elemen tersebut saling berkaitan sehingga dengan memaksimalkan elemen-elemen tersebut menciptakan brand kosmetik yang diminati oleh konsumen,” ujarnya.

Wardah senantiasa menjawab kebutuhan-kebutuhan konsumen hingga saat ini, dan memiliki tiga prinsip yang diterapkan, yaitu identifikasi kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi, memprediksi tren yang akan berkembang dan menciptakan teknologi terbaru. Prinsip-prinsip tersebutlah yang menjadikan Wardah sebagai satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang masuk ke dalam salah satu Global Fastest Growing Brandtahun 2014-2015 dengan rentang pertumbuhan (20% - 100% pertumbuhan) menurut Euromonitor International InCosmetics Paris 2016.

“Pengakuan dari dunia internasional seperti inilah yang semakin meneguhkan komitmen dalam menghadirkan produk alami dan halal yang terbaik bagi semua konsumen kami,” tandas Nurhayati.(nan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS