Bisnis PT Paragon Technology & Innovation (Wardah Cosmetics)
melesat berkat label halal yang melekat. Wanita muslimah, terutama para
hijabers, menjadi target pasar. Kini, mereka ingin memperbesar pasar,
salah satu caranya adalah dengan menggandeng bridestory.com.
“Dalam 3 tahun terakhir, Wardah dikomunikasikan sebagai brand untuk
kalangan yang lebih luas. Tidak lagi hanya produk halal untuk muslimah.
Tetapi, untuk semua kalangan yang peduli dengan kesehatan dan keamanan
produk. Halal sudah pasti sehat dan aman,” kata Salman Subakat, Direktur
Pemasaran Wardah Cosmetics.
Lewat kerjasama dengan Bridestory.com, lanjut dia, Wardah Cosmetics
melakukan branding untuk produk make-up. Mereka ingin disejajarkan
dengan peralatan make-up professional dan terbatas yang biasa dipakai
calon pengantin. Pernikahan adalah momen terpenting dalam kehidupan.

Salman Subakat, Direktur Wardah Cosmetics
Menurut dia, wanita Indonesia saat ini memiliki aspirasi yang tinggi.
Strategi Wardah Cosmetics adalah memosisikan diri sebagai brand yang
dekat dengan semua kelas masyarakat. Setiap lapisan konsumen memiliki
produk atau rangkaian (series) sendiri-sendiri sesuai kebutuhan
masing-masing.
“Kami ingin memahami konsumen lebih baik lagi. Konsumen cepat berubah
sehingga kami juga harus berinovasi dengan cepat. Tidak hanya fokus di
pemasaran, tapi juga edukasi masyarakat. Kami baru saja meluncurkan
produk perawatan kulit yang bagus untuk kesehatan kulit dan penampilan,”
katanya.
Dia menjelaskan, media digital menjadi kanal pemasaran sekaligus
komunikasi dengan konsumen. Keinginan dan masukan sekecil apapun,
misalnya soal warna-warni make-up dekoratif, akan disampaikan ke tim
Riset & Pengembangan Produk. Masukan dari konsumen sangat berharga
untuk pengembangan produk ke depannya.
“Komunikasi juga harus jujur sesuai spesifikasi produk. Kami juga
rutin menggelar event agar konsumen bisa konsultasi langsung dengan ahli
perawatan kulit atau dengan make up artist,” kata dia.
Di Wardah Cosmetics, pemasaran konvensional dan digital saling
mendukung karena disesuaikan dengan target pasar. Untuk kaum urban yang
sudah melek teknologi, akan lebih efektif menggunakan pemasaran digital.
Lain halnya dengan kelompok masyarakat di pelosok daerah yang biasanya
belum banyak memanfaatkan internet. Sehingga, pemasaran konvensional
akan lebih efektif.
“Kami melakukannnya sesuai kebutuhan atau kondisi brand kami. Kami
mengalokasikan belanja iklan di media sosial, seperti Youtube sejak 3
tahun lalu. Tapi, kami tetap proporsional antara media digital dan
konvensional. Keduanya punya peran yang sama pentingnya,” ujar dia.
How to Play Baccarat - Voor Sie verlangte Baccarat
BalasHapusBaccarat is one 제왕 카지노 of the most popular table games in the world, but with a long history of being played in 바카라 different forms. It is very popular in the 1xbet